Powered by Blogger.

Mengapa Blog Ini Tidak Menggunakan Custom Domain ?

Posted by 123ajah


Mengapa blog ini tidak menggunakan costum domain ? bukan berarti saya orang yang pelit dan tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli domain, tapi karena saya tidak ingin membangun dari awal lagi, khususnya backlink-backlink yang sudah saya kumpulkan selama ini.

Katanya sih blog yang menggunakan custom domain adalah blog yang Profesional, jadi blog yang menggunakan domain blogspot tidak bisa dikatakan menjadi blog yang Profesional ?

Ambil contoh misalnya adalah http://www.adsense.blogspot.com yang merupakan blog resmi dari Google AdSense. Apakah blog tersebut tidak profesional? Dan apakah blog tersebut tidak dikelola oleh orang yang profesional pula? Sebagai blog resmi dari Google AdSense, blog tersebut tentu saja merupakan sebuah blog yang profesional dan dikelola oleh orang yang sangat profesional pula.

Lantas kalau http://www.adsense.blogspot.com merupakan blog yang profesional dan dikelola oleh orang yang juga sangat profesional dibidangnya, kenapa tidak memakai domain sendiri saja? Apakah hal tersebut disebabkan karena Google pelit? Sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak dibidang internet, sangat tidak mungkin bila Google tidak mampu untuk memiliki dan memakai domain sendiri. Google pasti memiliki alasan dan pertimbangan tersendiri sehingga menggunakan sub domain untuk salah satu blog yang dimilikinya. Oleh sebab itu tidak tepat kiranya bila dikata sebagai blogger yang pelit hanya karena menggunakan sub domain (dari blogspot) untuk blog yang dikelola.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa blogger yang profesional bukan hanya mereka yang memiliki dan memakai domain sendiri untuk blog yang dikelolanya, akan tetapi mereka yang masih menggunakan sub domain pun dapat menjadi dan dapat disebut sebagai blogger yang profesional pula. Dan kemudian blogger yang menggunakan sub domain (dari blogspot) bukan berarti blogger yang pelit, akan tetapi pemakaian sub domain tersebut bisa saja didasari atas pertimbangan dan alasan tertentu.

Sedikit saran dari saya jika sobat ingin menggunakan custom domain untuk blog sobat sebaiknya beli lah custom domain tersebut ditempat yang berkualitas, dan tentunya waktu yang paling bagus untuk menggunakan custom domain itu pada saat sobat membuat blog baru, agar tidak membuat sobat lelah harus membangun dari awal lagi.

Sebagian tulisan diatas adalah kata-kata dari Semar Bingung yang saya kutip beberapa, Semoga Bermanfaat.

Related Post



Post a Comment